Info Terbaru
Loading...
Thursday 3 September 2015

10 Teknik Relaksasi Untuk Hilangkan Stres Cepat

meditasi
Gambar Meditasi


Ketenangan. Anda bisa mendapatkannya dengan baik , dan itu membutuhkan waktu kurang dari yang Anda pikirkan . Anda tidak perlu spa akhir pekan  . Setiap tips menghilangkan stres bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 15 menit .

1. Meditasi

Dengan Melakukan meditasi dalam beberapa menit latihan per hari dapat membantu mengurangi stress . " Penelitian menunjukkan bahwa meditasi setiap hari dapat mengubah jalur saraf otak , membuat Anda lebih tahan terhadap stres , " kata psikolog Robbie Maller Hartman , PhD , seorang pelatih kesehatan dan kesejahteraan Chicago . Itu mudah. Duduk tegak dengan kedua kaki di lantai . Tutup matamu. Fokuskan perhatian Anda pada melafalkan - keras atau diam-diam - mantra positif seperti " Saya merasa damai " atau " Aku mencintai diriku . " Tempatkan satu tangan di perut Anda untuk melakukan sinkronisasi mantra dengan napas Anda . Biarkan pikiran mengganggu melayang seperti awan .

2. Tarik Napas Kuat-kuat


Ambil 5 menit istirahat dan fokus pada pernapasan Anda . Duduk tegak , mata tertutup , dengan tangan di perut Anda . Perlahan tarik napas melalui hidung , perasaan awal napas di perut Anda dan bekerja jalan ke bagian atas kepala Anda . Membalikkan proses ketika Anda menghembuskan napas melalui mulut Anda . " Deep bernapas counter efek stres dengan memperlambat denyut jantung dan menurunkan tekanan darah , " psikolog Judith Tutin , PhD , mengatakan . Dia seorang pelatih kehidupan bersertifikat di Roma , GA .

3. Fokus pada suatu keadaan



Ambil 5 menit dan fokus pada satu keadaan , " kata Tutin . Perhatikan bagaimana udara terasa di wajah Anda ketika Anda berjalan dan bagaimana kaki Anda merasa memukul tanah . Nikmati tekstur dan rasa setiap gigitan makanan . Ketika Anda menghabiskan waktu di saat ini dan fokus pada indra Anda , Anda harus merasa kurang tegang .


4. Berkoneksi dengan orang lain 

Jaringan sosial Anda adalah salah satu alat terbaik untuk menangani stres . Berbicara dengan orang lain - sebaiknya tatap muka , atau setidaknya di telepon . Ceritakan apa yang terjadi . Anda bisa mendapatkan perspektif yang segar sambil menjaga koneksi Anda kuat .


5. Rasakan Sensasi Dalam Tubuh Anda

Mental sangat mempengaruhi tubuh Anda agar mendapatkan rasa  stres setiap hari. Maka berbaring telentang , atau duduk dengan kaki Anda di lantai. Mulai dari jari-jari kaki dan bekerja dengan cara Anda sampai kulit kepala Anda , melihat bagaimana tubuh Anda terasa .
kata Tutin . Selama 1 sampai 2 menit , bayangkan setiap napas dalam-dalam yang mengalir ke bagian tubuh . Ulangi proses ini saat Anda bergerak fokus Anda tubuh Anda ,  perhatian  dengan seksama sensasinya akan terasa di setiap bagian tubuh .


6. Pengompresan

Tempatkan membungkus panas yang hangat di sekitar leher dan bahu selama 10 menit . Tutup mata Anda dan rileks otot-otot wajah, leher , dada bagian atas , dan punggung . buang bungkus tadi , dan menggunakan bola tenis atau busa rol untuk memijat kaki ketegangan . " Tempatkan bola antara punggung dan dinding . Bersandar ke bola , dan tahan tekanan lembut sampai 15 detik . Kemudian memindahkan bola ke tempat lain , dan menerapkan tekanan, " kata Cathy Benninger , perawat praktisi dan asisten profesor di The Ohio State University Wexner Medical Center di Columbus .


7. Tertawa 

Sebuah tertawa tidak hanya meringankan beban mental . Ini menurunkan kortisol , hormon stres tubuh Anda , dan meningkatkan kimia otak yang disebut endorfin , yang membantu suasana hati Anda . Meringankan oleh tuning untuk sitkom favorit Anda atau video, membaca komik , atau chatting dengan seseorang yang membuat Anda tersenyum .


8. Mendengarkan Musik

Penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan musik yang menenangkan dapat menurunkan tekanan darah , denyut jantung , dan kecemasan . " Buat playlist lagu atau suara alam ( laut , sungai menggelegak , kicau burung ) , dan memungkinkan pikiran Anda untuk fokus pada berbagai melodi , instrumen , atau penyanyi dalam lembaran, " kata Benninger . Anda juga dapat mengeluarkan isi oleh goyang lagu lebih optimis - atau menyanyi di bagian atas paru-paru Anda !


9. Berlari atau Bergerak

Anda tidak harus melakukannya  seperti atlit pelari . Semua bentuk latihan , termasuk yoga dan berjalan , dapat meringankan depresi dan kecemasan dengan membantu pelepasan otak merasa-baik bahan kimia dan dengan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk berlatih mengatasi stres . Anda dapat pergi untuk berjalan-jalan cepat di sekitar blok , naik tangga naik dan turun beberapa penerbangan , atau melakukan beberapa latihan peregangan seperti kepala gulungan dan mengangkat bahu .



10. Ubah pikiran adi positif

Membuat sebuah tulisan penyemangat atau beberapa ( satu per tempat tidur Anda , satu di tas Anda , dan satu di tempat kerja ) untuk membantu Anda mengingat semua hal-hal yang baik dalam hidup Anda . " Menjadi bersemangat atas berkah Anda membatalkan pikiran negatif dan kekhawatiran , " kata Joni Emmerling , pelatih kebugaran di Greenville , NC . Gunakan jurnal-jurnal ini untuk menikmati pengalaman yang baik seperti senyum anak , hari sinar matahari penuh , dan kesehatan yang baik . Jangan lupa untuk merayakan prestasi seperti menguasai tugas baru di tempat kerja atau hobi baru . Ketika Anda mulai merasa stres , menghabiskan beberapa menit melihat melalui catatan Anda untuk mengingatkan diri sendiri apa yang benar-benar penting .

Sekian Postingan tentang 10 Teknik Relaksasi Untuk Hilangkan Stres Cepat
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Info Kesehatan Terbaik All Right Reserved